Berita

Berita Thumbnail
Kamis, 06 Juli 2023
Oleh: Admin

Pelepasan Mahasiswa Kuliah Usaha Mandiri – Ilmu Teknologi Terapan (KUM-ITT) Tahun Ajaran 2022-2023

Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti melaksanakan acara Pelepasan Mahasiswa Kuliah Usaha Mandiri – Ilmu Teknologi Terapan (KUM-ITT) Tahun Ajaran 2022-2023 dengan tema : “Pemberdayaan Ekonomi Desa melalui Desa Wisata” yang dilaksanan pada hari Senin, 3 Juli 2023 di Gedung M Lantai 12, Kampus A Universitas Trisakti.

Acara ini dihadiri oleh para pimpinan civitas akademika Universitas Trisakti untuk melepas 58 mahasiswa yang akan berangkat ke pandeglang dan didampingi oleh para Dosen pembimbing lapangan yang akan memantau perkembangan kegiatan KUM-ITT para mahasiswa di lapangan.

Direktur Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti, Dr. Astri Rinanti Nugroho, MT., turut menyampaikan dalam sambutannya bahwa KUM-ITT ini diikuti oleh 58 mahasiswa dari berbagai perwakilan fakultas dan diharapkan tahun mendatang lebih banyak kolaborasi dan sinergisitas untuk meningkatkan minat mahasiswa dalam mengikuti kegiatan ini kedepannya. Selain sebagai mata kuliah pilihan, KUM-ITT ini telah berkembang dari 3 tahun terakhir, karena mahasiswa tidak hanya melaksanakan kegiatan tetapi juga melaporkan kegiatannya dengan menyamaikan luaran seperti poster, video hak kekayaan intelektual, dan mempresentasikan program-program kerja yang akan membantu bidang III dalam laporan kegiatan kemahasiswaan.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I Universitas Trisakti, Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU., berharap para mahasiswa mendapatkan pembelajaran dari Kegiatan KUM-ITT ini dan diharapkan KUM-ITT ini nantinya berkembang ke berbagai daerah pelosok Indonesia untuk menyelesaikan permasalahan yang ada diberbagai daerah sehingga dapat memajukan suatu daerah dari segi ekonomi dan juga kesejahteraan.

Pelepasan ini ditandai secara simbolis dengan pemakaian Topi oleh Wakil Rektor I Prof. Ir. Asri Nugrahanti, MS, PhD, IPU., dan Plt. Wakil Rektor III Ir. Yoska Oktaviano, MT., kepada perwakilan mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan KUM-ITT ini.

Semoga KUM-ITT ini dapat memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi yang relevan dengan bidang studi mereka. Melalui pelaksanaan proyek atau kegiatan yang berkaitan dengan bidang studi, mahasiswa dapat memperoleh pemahaman mendalam tentang penerapan teori dalam konteks nyata, serta mengasah keterampilan seperti komunikasi, kerjasama tim, problem solving, dan kepemimpinan.

Sumber Berita: UPT Humas Usakti