Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 12 Agustus 2023
Oleh: Admin

Mahasiswa Universitas Trisakti Sukses Menyajikan Presentasi Akhir KUM-ITT di Padeglang

Mahasiswa Universitas Trisakti berhasil menyajikan presentasi akhir Kuliah Usaha Mandiri Ilmu Teknologi Terapan (KUM-ITT) yang informatif dan inspiratif selama berada di Padeglang, Banten. Acara tersebut diadakan sebagai bagian dari mata kuliah KUM-ITT yang bertujuan pertanggungjawaban akademik ke seluruh civitas akademik Universitas Trisakti.

Acara dibuka langsung oleh Prof. Dr. Ir. Astri Rinanti, MT selaku Direktur Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti

Dalam presentasinya para mahasiswa menjelaskan berbagai program kerja seperti penerapan berbagai Teknologi Tepat Guna seperti Alat Penangkap Embun, Teknologi Penyaring Air dan Teknologi Pembuat Briket. Selain itu juga perintisan Desa Wisata di masing Desa untuk meningkatkan perekonomian warga desa dan pembinaan UMKM di masing-mading Desa. Pada saat yang sama juga berkolaborasi dengan KKN dari Universitas Gajah Mada (UGM) dalam konservasi hayati Gunung Pulosari. Ide-ide kreatif juga diterapkan di lapangan seperti pembuatan Spot Foto, perbaikan jembatan, Mahasiswa Trisakti Mengajar dan penyuluhan gigi dan mulut.

Pada presentasi ini hadir 4 Kelompok desa yaitu

  1. Desa Sikulan
  2. Desa Salapraya
  3. Desa Cilentung
  4. Desa Banjarnegara

Luaran yang telah dihasilkan dari ke 4 Desa berupa ppt akhir, poster kegiatan, laporan akhir, karya ilmiah dan HKI.
Acara semacam ini juga memberikan wawasan yang lebih dalam tentang solusi isu-isu lingkungan dan sosial kemasyarakatan di dunia nyata oleh mahasiswa Universitas Trisakti.

sumber: Trisakti News