Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 09 September 2023
Oleh: Admin

Mahasiswa Universitas Trisakti Mengikuti Kick Off dan Seminar Pertamuda 2023 Seed and Scale

Universitas Trisakti mengirimkan dua orang mahasiswa yaitu Raihan Cecarrio Rubiyanto (Fakultas Teknologi Industri) dan Fadilla Kindi Pangestika (Fakultas Ekonomi dan Bisnis), serta didampingi oleh dosen yaitu Raflis, S.T., M.T. untuk menghadiri pelaksanaan acara Kick Off dan Seminar Pertamuda Seed and Scale 2023 pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Acara ini dibuka oleh Corporate Secretary Pertamina Persero Brahmantya S. Poerwadi dan Vice President Stakeholder Relations & Management Pertamina Rifky Rakhman Yusuf yang bertempat di Ballroom Grha Pertamina. Perwakilan dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia pun turut serta hadir dalam acara yang digelar secara hybrid ini.

Acara ini menjadi pembuka dari rangkaian Pertamuda Seed and Scale 2023 yaitu sebuah kompetisi ide bisnis bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Pertamina dengan tujuan memperluas implementasi Sustainable Development Goals (SDG) dan inovasi pada sektor energi serta mendorong perusahaan rintisan di Indonesia. Tema besar yang diusung adalah “Energizing Your Future,” mengajak para peserta untuk memupuk semangat dan melakukan inovasi dalam mewujudkan impian mereka.

Dalam rangkaian acara ini, juga diadakan seminar yang bertema “Dare to Dream: Youngpreneur” dan dihadiri oleh narasumber yang inspiratif yaitu Rizky Arief Dwi Prakoso (CEO-Founder & CEO HMNS Perfumery), Tasya Nur Medina (COO Meccanism & KKI), Wafa Taftazani (Founder & CEO UpBanx), dan Mochammad Risky Altaresh (CEO TamanSchool sekaligus menjadi TOP 3 Pertamuda 2022). Keberhasilan mereka dalam dunia bisnis muda menjadi contoh nyata bagi generasi muda untuk berani bermimpi dan berinovasi.

“Tujuan acara ini adalah mengajak #SobatEnergiMuda semua untuk bermimpi besar dan berani mewujudkannya. Sebagai seorang youngpreneur (pengusaha muda), tidak ada yang bisa menghentikan semangat dan inovasi dalam meraih impian,” ujar salah satu panitia acara. Pertamuda 2023 diharapkan dapat menjadi titik awal kolaborasi yang lebih kuat antara dunia bisnis dan pendidikan, serta memberikan peluang untuk menciptakan usaha-usaha baru dari anak muda yang akan mampu membangun Indonesia lebih maju.

Sumber: www.trisakti.ac.id