Berita

Berita Thumbnail
Jumat, 10 November 2023
Oleh: Admin

Tiga Tenant Inkubator Bisnis Trisakti Mendapatkan Pendanaan Program Kompetisi Kampus Merdeka Kewirausahaan 2023

Delapan tenant yang mengikuti Program Inkubasi Bisnis dan MBKM Kewirausahaan Next Level di Pusat Inkubator Bisnis LPPM Universitas Trisakti telah melakukan pitching dihadapan para juri eksternal maupun internal. Adapun tim juri dari eksternal yaitu dari MIKTI (Indonesia Digital Creative Industry Community) adalah Dibya Pradana, S.T., M.kom., Dr. Dina Dellyana, MBA, CBAP, CSM, CPC, dan Indra Purnama, S.T., M.T. Sedangkan juri dari internal Universitas Trisakti adalah Prof. Dr. Ir. Astri Rinanti, M.T., IPM, Dr. Ir. Mohammad Ischak, M.T., dan Emelia Sari, S.T., M.T., Ph.D. Dari hasil evaluasi, terpilih 3 tenant yang layak untuk mendapatkan pendanaan dalam bentuk modal usaha sebesar Rp 10.000.000 / tenant dari program hibah PK-KM 2023 (Program Kompetisi Kampus Merdeka). Dana tersebut akan digunakan untuk membangun Minimum Viable Product/ Prototype, pengurusan legalitas usaha, pengadaan sumber daya produksi, dan promosi sehingga siap untuk melakukan mass production.

Tiga tenant yang berhasil mendapatkan bantuan insentif yaitu pertama Caillie.co dengan anggota Fadilla Kindi Pangestika, Imelda Dwi Lestari, Salwa Hayati, dan Siti Rohmah Aladanianti Ainnaya dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univesitas Trisakti, kedua Analog for Kids dengan anggota Raihan Cecarrio Rubiyanto dan Yogi Setyawan dari Fakultas Teknologi Industri serta Naufal Fahri M.T dari Faklutas Ekonomi dan Bisnis, terakhir Saturasi.Wearhouse dengan anggota Difi Anwarsyah dan Hendrik Maulana Devandi dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Selamat kepada tenant yang terpilih, semoga hal ini dapat menginspirasi para civitas akademika sehingga makin banyak startup yang lahir dari Universitas.

Sumber: TrisaktiNews