Berita

Berita Thumbnail
Minggu, 26 Juni 2022
Oleh: Admin

Pusat Kajian Trisakti Governance Centre LPPM – Universitas Trisakti Sebagai pemenang Hibah Penelitian (HiPe) BSBI 2022

Pada Tahun 2022, BSBI menawarkan kerjasama penelitian akademik kepada kampus maupun lembaga penelitian melalui program kompetisi Hibah Penelitian (HiPe) BSBI untuk menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang relevan bagi Bank Indonesia.

Topik penelitian yang ditawarkan BSBI mencakup tiga hal yaitu central bank digital currency (CBDC), bank sentral hijau, dan perbankan syariah. Ketiga topik tersebut sangat relevan dikaji karena menjadi isu, baik di tataran nasional maupun global. Pada topik CBDC, fokus kajian adalah analisis desain CBDC yang sejalan dengan arsitektur sistem pembayaran dan sistem moneter di Indonesia. Sementara pada bank sentral hijau, penelitian diarahkan pada formulasi bank sentral yang sejalan dengan konsep-konsep ekonomi hijau. Terakhir, topik perbankan syariah bergerak pada analisis stabilitas di tengah pandemic COVID-19 dan tren digitalisasi.

Dari ketiga topik tersebut Pusat Kajian Trisakti Governance Centre LPPM Universitas Trisakti berhasil meraih Hibah pada Topik Kajian dan Formulasi Green Central Banking.

sumber : https://www.bsbi.go.id/pengumuman-pemenang-program-kompetisi-hibah-penelitian-hipe-bsbi-2022/