Berita

Berita Thumbnail
Sabtu, 27 November 2021
Oleh: Admin

Indonesia Seminar on Community Service and Social Responsibility 2021 I-Care 2021

Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Trisakti mengadakan acara indonesia Seminar on Community Service and Social Responsibility 2021 I-Care 2021* yang dilangsungkan secara daring pada Rabu, 19 Agustus 2021.

Acara diawali dengan sambutan oleh Direktur LPM, Dr. Astri Rinanti Nugroho, MT.

Pembukaan Seminar nasional dilakukan oleh Rektor Universitas Trisakti Prof. dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA Dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini tentu banyak sekali yang dapat kita manfaatkan untuk memajukan desa, daerah tertinggal dan transmigrasi, di indonesia ada lebih kurang 74 ribu desa yang ada di indonesia dan ada sekitar 15 desa yanh sedang berkembang, yang masih memerlukan bantuan dari beberapa pihak, dan sebagai informasi Universitas Trisakti sudah mempunyai beberapa desa binaan yang di asuh oleh para dosen pembimbing dan dilaksanakan oleh mahasiswa untuk memajukan perekonomian di desa tersebut, dan diharapkan selaian memajukan perekonomian dapat melahirkan entepreneur dari desa tersebut.

Keynote speakers pada seminar nasional ini :

  1. Ir. Harlina Sulistyorini, M.Si (Direktur Jendral Pengembangan Ekonomi dan Investasi Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi Republik Indonesia
  2. Arya Dwi Paramita (Vice President CSR dan SMEPP PT Pertamina (Persero) )

Pelaksana kegiatan I-Care 2021 perdana ini dipercayakan kepada dengan ketua Dr. Wegig Murwonugroho dengan dukungan panitia dari lintas Fakultas.